Jumat, 30 September 2011

Negeri ini....masih Indonesia kan ??

Tulisan ini bukan sesuatu yang penting....tapi mungkin bisa jadi satu renungan buat kita semua anak bangsa.

Ada satu pertanyaan yang sering berputar-putar di benak saya..... Banggakah saya dengan negara ini ?...Negara tempat saya dilahirkan & dibesarkan ?
Mungkin ini sebuah pertanyaan yang naif dan teramat konyol teman...tapi melihat sekian waktu terakhir hingga saat ini...sebuah jawaban yg 'abu-abu' saya temukan dan tidak ragu untuk menjawabnya....Saya bukannya tidak bangga menjadi warga negara ini, namun sebuah harapan mundur...saya tidak ingin dilahirkan di negara ini......




Terlalu jamak untuk bilang bahwa kondisi negara ini sudah terlalu.....remek (org jawa bilang) , ato bobrok (mengutip komentar & Pengamat-2 di TV). Dan tanpa perlu saya tuliskan disini, karena teman-2 mungkin sudah bosan dgn berita yg di-pantengin saat lihat 2 stasiun TV Nasional yang concern dalam pemberitaan tentang berbagai situasi dalam negeri ini.

Yahh....Korupsi, Hukum, Mark-Up, Lurah-Camat-Bupati-Walikota-Gubernur-DPRD-DPR-Ment- eri......kebayang nggak yah??.....sebegitu komplek-nya cerita negeri ini.........

Sepertinya juga permasalahan di negeri ini bak monumen Sphinx di Mesir....dari puluhan/ratusan berita yg selalu itu-itu saja, hanya sedikit bukti yang terkelupas. Yang belum kebuka ??.....mungkin ribuan atau gak keitung lagi......Wallohu'Alam.....

Semoga apa yg jadi jawaban pertanyaan saya diatas...Saya bukannya tidak bangga menjadi warga negara ini, namun sebuah harapan mundur...saya tidak ingin dilahirkan di negara ini...adalah satu resume yang kurang tepat, dan mungkin ada yang menganggap satu upaya provokasi.....tapi satu yang pasti...kalo Allah SWT berkenan, saya ingin meng-unggah keluarga tercinta saya dari negeri ini suatu hari nanti...Amiin....meski hati ini masih mencintai negeri ini........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar